Saturday 4 February 2012


Twitter sebuah microblogging yang sedang trend musim-musim sekarang. Tetapi apakah Anda tahu fakta-fakta yang sangat menarik seputar Twitter ini? Maka simaklah artikel dibawah ini.



  1. Para pengguna Twitter mengirim 55 juta tweet setiapo harinya / sekitar 640 per detik.
  2. Hari Kamis dan Jum’at adalah hari tekatif pada Twitter, sementara jam 10.00 PM-11.00 PM adalah jam teraktif pengguna Twitter.
  3. 10 negara pengakses Twitter terbesar yaitu : Amerika Serikat, India, Jepang, Jerman, Inggris, Brazil, Kanada, Indonesia, Australia dan Spanyol.
  4. Search Engine Twitter menerima 600 juta query per hari.
  5. Twitter kurang diminati anak remaja, karena dari keseluruhan jumlah pengguna Twitter 13%-nya berusai antara 13-17 tahun. Karena para remaja lebih senang Facebook untuk pamer.
  6. Pengguna Twitter : 45% pengguna Twitter berusia 18-34 tahun, 24%-nya berusia 35-49 tahun, 13%-nya 13-17 tahun dan sisanya (18% saya tidak tahu). Hahahahahahaha…………
  7. Kurang lbih 106 juta account, 3 milliar request per hari dan 300 ribu pengguna setiap harinya, itulah persentase mengenai Twitter yang dikompilasi oleh www.website-monitoring.com/
  • 46% pengguna Twitter setidaknya masih mengujungi website Twitter untuk meng-update Twitter-nya. Menurut laporan Sysomos. 8,4%-nya memanfaatkan aplikasi Tweetdeck, Tweetie, dan Terrific dari iPhone mengikuti 4,4% dan terakhir Seismic 1,1%. Sayangnya, sisa porsi 37,1%-nya tidak jelas dalam laporan ini. Alasan terbesar kenapa pengguna Twitter lebih banyak tidak menggunakan website Twitter, karena keterbukaan Twitter terhadap pengembang pihak ketiga.
  • Sebagian besar pengguna Twitter adalah orang yang terkenal seperti Artis, Musisi, Politikus dan lain-lain.
  • Sebagian besar account para pengguna Twitter adalah account Zombie. Yaitu account yang dibuat tetai tidak pernah digunakan.
  • Akun Twitter milik Presiden Amerika Serikat (Barrack Obama) pernah membuat heboh dunia Twitter. Karena account tersebut bukan milik Barrack Obama melainkan milik seorang warga Negara Perancis yang diverifikasi unutk institusi / tokoh public.
  • Lady Gaga memiliki follower terbanyak di Twitter sebesar 6 juta lebih.
  • Ternyata Twitter, melarang penggunaan ratusan kata sebagai password, karena dinilai mudah ditebak. Total ada 370 kata yang dilarang dan diberlakukan saat pendaftaran pengguna baru antara lain “123456”, “password”, “password1”, “porsche”, “ferrari”, “chelsea”, dan “arsenal”.
  • Twitter mendukung jurnalisme warga karena banyak peristiwa seperti bencana alam, perceraian artis, dan lain-lain, dikabarkan lewat Twitter. Nyatanya berita pertama kejadian bom di J.W. Marriott 17-7-2009 lalu justru berasal dari Twitter seorang karyawan yang bekerja dikawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
  • Di Jepang Twitter berbayar dengan tarif 100-1000 Yen. Karena pengguna Twitter bisa menarik biaya dari pesan-pesan / link bergambar / video yang di-uploadnya.       http://danish56.blogspot.com/2010/10/15-fakta-menarik-yang-wajib-diketahui.html
  • 0 komentar :

    Post a Comment

    Jika anda ingin mengomentari postingan diatas atau pertanyaan dan request Fakta yang anda mau? Silahkan berikan komentar anda. Diharapkan tidak Mengandung unsur Pornografi maupun SARA.