Friday 24 May 2013

 Klaim Samsung Mengenai Jaringan 5G Dengan Kecepatan 1Gbps
 
 Jaringan internet yang cepat tentu sudah jadi impian bagi pengguna internet, dan  bagaimana jadinya jika Samsung yang merupakan perusahaan teknologi ini meng klaim telah menyiapkan jaringan super cepat 5G dengan kecepatan internet hingga 1Gbps. tentu kecepatan hingga 1Gbps merupakan kecepatan yang sungguh kencang. kita tunggu saja kelanjutannya apakah jaringan 5G benar-benar akan terwujud sebentar lagi

   Salah satu perusahaan ponsel asal Korea Selatan yang sudah sangat terkenal yaitu Samsung baru-baru saja mengklaim kalau perusahaan telah sukses dengan ujicoba teknologi jaringan ke 5 atau yang disebut dengan 5G untuk yang pertama kalinya. Teknologi ini memang baru saja ditembus, bukan berarti akan diperkenalkan segera. Perusahaan mengumumkan kepada para pengguna bahwa teknologi 5G ini akan dapat dinikmati secara global pada tahun 2020 nanti.

Samsung Klaim Telah Siapkan Jaringan 5G Dengan Kecepatan 1Gbps

Kecepatan dari jaringan 5G sendiri ini tentu dapat ditebak akan seperti apa. Teknologi tanpa jaringan tanpa kabel ini diyakini akan dapat memberikan kecepatan yang lebih cepat dari 4G. Jaringan 4G sendiri saat ini memang belum ada di negara Indonesia, karena baru beberapa negara saja yang sudah dapat menikmati layanan tersebut. Jika dengan kecepatan 4G para pengguna dapat menikmati akses kecepatan yang memuaskan layaknya menggunakan koneksi PC yang tinggi, dengan kecepatan 5G tentu akan lebih nikmat lagi, transfer data akan dapat berjalan lebih cepat dan tentu berguna untuk setiap pengguna.



Samsung menyatakan telah sukses menguji coba platform menggunakan 28GHz waveband, untuk mentransimisi data dalam kecepatan mencapai 1Gbps. Uji coba tersebut dilakukan di negara asal produsen tersebut berada, negeri ginseng. Apa yang diraih oleh Samsung tentu sesuatu yang cukup tinggi mengingat jaringan dengan kecepatan 5G sendiri memang sudah dikembangkan di beberapa negara dari beberapa waktu yang lalu. Bisa dibilang Samsung memegang peranan penting dalam perkembangan jaringan saat ini untuk jaringan tercepat yang ada pada perangkat mobile.



Dari berita yang telah beredar tersebut, pengembangan jaringan 5G ini ternyata mendapat dukungan dari beberapa negara. Contohnya saja Uni Eropa dan China yang telah menginvestasikan dana mereka untuk terus mengembangkan teknologi 5G ini. Perkembangan internet memang sudah sangat cepat sesuai dengan kecepatan internet itu sendiri. Warga Indonesia juga tentu mengharapkan agar teknologi 4G juga segera dapat dinikmati di negara ini.

Sumber: (Bruno) link: indowebster

2 comments :

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete

Jika anda ingin mengomentari postingan diatas atau pertanyaan dan request Fakta yang anda mau? Silahkan berikan komentar anda. Diharapkan tidak Mengandung unsur Pornografi maupun SARA.