Wednesday 25 January 2012

Anda yang lahir antara tahun 1992 dan 1995 pasti ingat dengan serial televisi anak-anak yang satu ini. Teletubbies adalah serial televisi yang cukup populer sekitar 9-11 tahun yang lalu. Kemungkinan besar Teletubbies juga merupakan bagian dari memori masa kecil anda. Hati-hati, tulisan ini mungkin akan mengubah sebagian memori indah masa kecil anda



Teletubbies sebenarnya telah lama menjadi bahan perdebatan di beberapa kalangan di dunia maya, namun masih banyak anggota masyarakat yang belum mengetahui kontroversi seputar simbol-simbol yang dimiliki oleh anggota Teletubbies. Jadi bersiap-siaplah :)

Tinky Winky
Ingat dengan tokoh yang satu ini? Tinky Winky adalah tokoh Teletubbies yang digambarkan sebagai sosok tertua dan paling besar di antara lainnya. Bagi yang belum tahu, setiap Teletubbies memiliki barang favorit.

Tinky Winky menyukai sebuah tas tangan berwarna merah.




Nah, dari sinilah kontroversi berasal. Tinky Winky selain menyukai tas berwarna merah, juga memiliki perilaku yang sedikit feminin walaupun dia memiliki postur yang paling tinggi dan besar diantara keempat Teletubbies lainnya.

Perilaku inilah yang kemudian dikaitkan dengan simbol segitiga terbalik di atas kepalanya.

Simbol segitiga terbalik pada awalnya dipopulerkan oleh Nazi pada zaman perang dunia ke II. Lambang segitiga terbalik wajib dikenakan oleh setiap orang, terutama yahudi, yang dituduh, diduga, atau terbukti memiliki perilaku gay.

 
Lambang yang melambangkan pria homoseksual 

 

Lambang yang awalnya melambangkan pekerja yang melakoni pekerjaan memalukan seperti pelacur, mucikari, dll. Tapi akhirnya berubah menjadi lambang untuk wanita lesbian 



Lambang ini digunakan untuk menandai tahanan yahudi di kamp konsentrasi yang memiliki perilaku homoseksual

Nah, kalo yang ini anda pasti pernah lihat
 
Antena Tinky Winky 

Menurut saya lambang segitiga terbalik Tinky Winky, perilakunya, warna tubuhnya (ungu disebut-sebut sebagai warna kebanggaan kaum homoseksual), serta item favoritnya yang cocok bukanlah hanya sekedar kebetulan. Bagaimana menurut anda?

Dipsy, Lala dan Po
Lalu bagaimana dengan ketiga Tubbies lainnya? Well, saya rasa ketiga simbol lainnya tidak terlalu sulit untuk diterjemahkan

 





Sekali lagi saya rasa penempatan lala di antara dipsy dan po pada serial televisi Teletubbies bukanlah sebuah kebetulan belaka. Jadi bagaimana pendapat anda? :)




http://golianet.blogspot.com/2012/01/misteri-4-lambang-kepala-teletubbies.html

0 komentar :

Post a Comment

Jika anda ingin mengomentari postingan diatas atau pertanyaan dan request Fakta yang anda mau? Silahkan berikan komentar anda. Diharapkan tidak Mengandung unsur Pornografi maupun SARA.