Saturday 1 October 2011

1. Layne Staley 1967-2002
Alice In Chains Frontman
Over dosis
Mengunci diri di apartemennya dengan obat-obatan selama lima tahun sampai dia meninggal, ditemukan dua minggu kemudian setelah akuntannya melihat ia tidak menggunakan uang selama itu.
Meskipun menjual 11 juta album, Alice in Chains selalu dalam bayang-bayang Nirvana dan Pearl Jam. Setelah sehari tubuhnya ditemukan hanya 200 pelayat yang hadir (tapi 200 pelayat itu rata – rata bintang rock asal Seattle).
 
 
2. Stephen Foster 1826–1864
America’s first professional songwriter
Kemiskinan
Komposer dari “Camptown Races” dan “Oh! Susanna “meninggal setelah terkena demam dan meninggal di hotel murah New York. Didalam sakunya hanya terdapat 38 sen.
 
 
3. “Dimebag” Darrell Abbott 1966–2004
Pantera guitarist
Ditembak mati penggemarnya sendiri
Tak banyak orang yang tau dia selama masa hidupnya (kec. penggemar metal asli , gak kaya abg labil yang ngaku2 doyan metal padahal isi lagunya cuma genjreng2 and tereak2 gak jelas – no offense – prettt), kematiannya membuat dunia tiba-tiba mengenalnya – ketika ia menjadi musisi pertama yang pernah dibunuh di atas panggung, ditembak berulang kali oleh penembak gila Nathan Gale di Columbus, Ohio.
 ::sang pembunuh::
 
 
4. Keith Moon 1946–1978
Drummer The Who
tersedak muntahnya sendiri setelah OD akibat menenggak pil terlarang
Paling terkenal sebagai godfather of rock dan untuk pernah telanjang di bandara, menghancurkan kamar hotel dan drum kit dan mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan dalam jumlah yang banyak.
 
 
5. Sid Vicious 1957–1979
The Sex Pistols’ couldn’t-play bassist
Overdosis heroin
Sid tidak memberikan kontribusi apa-apa pada musik Sex Pistols tetapi semua imagenya yang membuat dia melegenda, sempat ditahan sementara dengan jaminan karena diduga membunuh pacarnya Nancy Spungen di New York Chelsea Hotel.
foto Nancy Spungen
 
 
6. Elliott Smith 1969–2003
Morose indie troubadour
Masih misteri, apakah bunuh diri atau dibunuh
Smith disahkan sebagai penyair jenius. Menambah kontroversi saat kematiannya, bahkan sampai ada teori pembunuhan atas kematiannya berdasarkan laporan medis Lisa Scheinin bahwa luka pada lengan dan tangan dapat disimpulkan sebagai pembunuhan.”
 
 
7. Rick James 1950–2004
Lycra-jumpsuited satyr
Pembengkakan jantung, radang paru-paru, efek dari beberapa obat-obatan
Terkenal karena petualangan dibalik panggungnya termasuk kebiasaanya menghabiskan $10.000 dalam seminggu hanya untuk kokain dan menyandera wanita pada dua kesempatan. Sayangnya, kehidupan musiknya kurang sensasional dalam tahun-tahun berikutnya.
 
 
8. Robert Johnson 1911–1938
Delta blues progenitor
pneumonia / radang paru – paru
Mitos-mitos seputar kematian dini Johnson telah membantu terciptanya legenda bahwa Prometheus / Setan blues memberinya ketrampilan dalam bermain gitar tapi jiwa sebagai gantinya. “bermain musik seperti memainkan nya 2 orang, jimi hendrix pun mengidolakannya
 
 
9. Bobby Darin 1936–1973
Finger-popping vocalist
Komplikasi dari operasi jantung
Entertainer sejati, Darin secara harafiah bekerja sendiri sampai ajal menjemputnya. Pada tahun 1973 dia membuat $ 75,000 seminggu di Vegas , sampai tak sadar bahwa dirinya terkena penyakit kronis yang akhirnya merenggut jiwa. Putranya Dodd sekarang mempertahankan tanah milik ayahnya dengan bantuan manajer ayahnya, Steve Blauner.
 
 
10. Kurt Cobain  1967-1994
mungkin kita mengetahui mengenai Kurt Cobain, vokalis Nirvana. Berita gempar mengenai kematian Kurt Cobain pada 4 April 1994 mengejutkan semua pihak terutamanya para fans setianya. Kematiannya yang terjadi pada puncak popularitas dalam dunia musik. Kematian Kurt Cobain dilaporkan oleh media massa Amerika sebagai ‘bunuh diri’ (suicide). Namun begitu, setahun selepas kematiannya itu timbul berbagai gosip angin kalau kurt di bunuh. samapi sekarang semuanya belum terungkap dengan pasti.
 
 
11. john lennon
 John lennon baru saja melangkah kaki keluar dari limousin menuju apartemen dakota. sesaat sebelum masuk kegedung tersebut, Mark David Chapman, seorang fans john lennon dan the beatles memanggilnya “Mr.Lennon!”
John berbalik dan..DOR!! sebanyak 5 kali di tembakan dari revolver 38, yang satu meleset namun yang empat lainnya menembus punggung dan pundak john, dia tak langsung ambruk,dia sempet berjalan sebanyak enam langkah sambil berkata aku tertembak!! kemudian john terjatuh. pada hari itu juga seluruh dunia mengutuk chapman

0 komentar :

Post a Comment

Jika anda ingin mengomentari postingan diatas atau pertanyaan dan request Fakta yang anda mau? Silahkan berikan komentar anda. Diharapkan tidak Mengandung unsur Pornografi maupun SARA.