Monday 26 May 2014

Melon Termahal di Dunia Laku Rp284 Juta
Melon termahal di dunia tahun ini, hasil lelang di Sapporo Hokkaido pagi ini (23/5/2014) dua buah seharga 2,5 juta yen.



Melon Termahal di Dunia Laku Terjual Rp 284 Juta - Setelah dilelang di pasar pedagang besar pagi tadi di Sapporo, Hokkaido, sepasang melon Yubari, yang termahal di dunia, laku seharga 2,5 juta yen atau setara dengan Rp284 juta.

Lelang pertama dari melon Yubari diadakan di Sapporo Central Wholesale Market Jumat (23/5/2014) pukul 07.00 waktu setempat.
Melon terbaik di dunia ini, dengan sinar matahari dan cuaca terbaik di Hokkaido itu akhirnya dibeli seharga 2,5 juta yen per satu kotak karton berisi dua melon.
Lelang pertama mengenai melon Yubari di tahun 2014 ini dan harganya pun lima kali lipat lebih tinggi (harga awalnya) ketimbang tahun lalu saat lelang dimulai.
Harga melon ini termahal dan tertinggi dalam lelang sejak 2008. Sebanyak 246 melon dijual di lelang tersebut.
Pelelang dengan semangat tinggi berusaha memotivasi para calon pembeli dan seolah berusaha meningkatkan gairah perekonomian di sana yang mulai melemah akhir-akhir ini.
"Ayo angkat tangan, siapa lagi yang berani lebih tinggi, melon terbaik di dunia," papar sang pelelang berteriak dan akhirnya mengetok keputusan 2,5 juta yen.
Akhirnya presiden sebuah perusahaan grosir makanan Sapporo Ibu, Namerikawa KamaIchiro, membeli dan mendapatkan melon Yubari termahal di dunia ini.
"Saya yakin harga ini masih wajar dan masih ada yang mau membeli. Namun bagi saya yang penting bisa menikmati keindahan Hokkaido melalui melon terenak ini dari Yubari," paparnya kepada pers.
Bagi masyarakat Jepang mempercayai dengan membelki panen pertama melon Yubari ini walaupun mahal tetapi ada manfaatnya. Dipercaya bagi si pemilik pemenang lelang akan mendatangkan rejeki lebih banyak lagi tahun ini.
Usahanya akan lebih baik lagi. Itulah sebabnya, mahal sekali pun mereka tetapi berusaha untuk membelinya. Penjualan melon Yubari di Jepang biasanya akhir Mei sampai dengan awal Agustus mendatang.
Mulai akhir Agustus biasanya sudah mulai hilang karena persediaan habis, diborong warga Jepang yang percaya makan melon Yubari akan semakin mudah rejekinya di tahun ini dan mendatang.



http://www.tribunnews.com/internasional/2014/05/23/melon-termahal-di-dunia-laku-rp284-juta

2 comments :

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete

Jika anda ingin mengomentari postingan diatas atau pertanyaan dan request Fakta yang anda mau? Silahkan berikan komentar anda. Diharapkan tidak Mengandung unsur Pornografi maupun SARA.