Saturday 5 October 2013



Kanker payudara adalah momok yang cukup menakutkan bagi para wanita. Nah pasti anda para wanita berpikiran bagaimana sih cara mencegah kanker payudara. Karna tentu nya mencegah lebih baik daripada mengobati kanker payudara. berikut ini dijelaskan cara mencegah kanker payudara.


Ada beberapa cara mencegah kanker payudara agar terhindar dari kanker payudara itu. Karena kita tahu mencegah lebih penting. Hal ini dikarenakan jika sudah terkena kanker payudara ini, maka pengobatannya akan sangat sulit. Untuk itu, mari kita mencegah dari pada mengobati.





Berikut adalah beberapa cara mencegah kanker payudara yang harus anda ketahui:



1. Langkah awal untuk menghindari kanker payudara ini adalah dengan menjalankan pola hidup sehat.


 Hindari makan makanan instan berbahan kimia. Bahan kimia merupakan penyebab utama penyakit kanker termasuk kanker payudara, hindari makanan berlemak tinggi.



2. Secara umum merokok dan konsumsi alkohol sangat berbahaya, jadi hindarilah.

3. Hindari sinar x dan radiasi lainnya yang juga bisa menyebabkan kanker termasuk kanker payudara.

4. Lakukan pemeriksaan rutin terhadap payudara agar dapat mendeteksi gejalanya lebih dini.

http://rizqianah.files.wordpress.com/2011/01/sadari.jpg

5. Jangan menggunakan BH yang ketat, usahakan gunakan BH yang pas sesuai ukuran payudara anda


6. Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Sebaiknya sering mengkonsumsi kedelai serta produk olahannya, seperti tahu, tempe, dan susu kacang kedelai, sebab kedelai mengandung phyto estrogen, yaitu genistein, yang bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya kanker payudara.

7.Lakukan pemeriksaan payudara sendiri, bisa setiap bulan atau 3 bulan sekali



Itulah beberapa cara mencegah kanker payudara. Dengan mengetahui bagaimana cara pencegahan kanker ini, maka kita setidaknya bisa mencobanya, sehingga bisa menghindari penyakit yang sangat berbahaya itu. Semoga bermanfaat.

1 comment :

Jika anda ingin mengomentari postingan diatas atau pertanyaan dan request Fakta yang anda mau? Silahkan berikan komentar anda. Diharapkan tidak Mengandung unsur Pornografi maupun SARA.