Thursday 7 March 2013

   Berdesakan mungkin banyak orang yang tidak suka berdesak-desakan. Namun bagaimana jika ada yang membuat rekor berdesakan di dunia ? Berikut ini adalah RekorBerdesakan di Dunia.

1. Rekor berdesakan di dalam batang pohon

Rekor ini benar-benar terjadi. Pada tahun 1961, sekelompok mahasiswa dari University of Maine memutuskan membuat rekor orang terbanyak di dalam sebuah batang pohon tua yang bagian tengahnya telah dikosongkan.
Event tersebut diadakan oleh dua organisasi kampus Pi Phi Sorority dan Lambda Chi Alpha Fraternity. Ada 13 mahasiswa perempuan yang berhasil berdesakan masuk ke dalam pohon, sedangkan di lain pihak, ada 15 mahasiswa pria.
 
2. Rekor berdesakan di atas kasur


Sekitar 50 model perempuan bepakaian singlet hitam dan celana hotpants serta satu orang pria yang sangat beruntung saling berdesakan di atas kasur ukuran King Size berhasil memecahkan rekor untuk orang terbanyak di atas kasur.
Tidak mudah untuk memecahkan rekor ini. Awalnya mereka mencoba dengan cara berbaring dan duduk. Namun kedua usaha tersebut gagal. Akhirnya mereka memutuskan dengan cara berdiri, dan cara itupun sukses! Seluruh 50 model perempuan itu dapat berdiri dan berdesakan di atas kasur selama 30 detik. Alhasil, catatan itu resmi masuk ke dalam buku Guiness World Record. 
 
3. Rekor Mandi bareng berdesakan dalam satu shower
 
Ini merupakan rekor mandi bareng terbanyak dalam satu shower. Rekor ini pecah setelah 152 orang mandi secara berdesakan dalam satu shower yang disediakan di pantai Bournemouth, Dorset, Inggris Raya oleh sebuah perusahaan sabun Lynx. Pencapaian tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat tahun 2009 lalu dengan jumlah orang mencapai 145 orang.
 
4. Rekor berdesakan terbanyak di atas satu motor

Sekelompok tentara India yang terdiri dari 54 orang berhasil memecahkan rekor dunia berkendara terbanyak dalam satu motor. Rekor itu dipecahkah pada tanggal 28 November 2010 menggunakan motor Rolay Enfield 5000 cc, mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh mereka sendiri, yakni 40 orang.
Yang menarik, pertunjukkan itu dilakukan sejauh 1,1 km di markas besar angkatan udara India Yehlanka Air Force Base. Menurut tim, tidak ada modifikasi yang dilakukan terhadap mesin motor.
 
5. Rekor orang terbanyak dalam satu celana dalam

Celana untuk kemiskinan, demikian tajuk celana dalam yang berhasil memecahkan rekor dunia tahun 2011. Hampir 60 rela berdesakan dan berkumpul di Canary Wharf di London. Mereka mengenakan pakaian dalam dan kaus kaki dan kemudian masuk ke dalam celana dalam raksasa untuk mencatatkan diri dalam rekor Guiness World Record. Selain untuk mempromosikan sebuah merek pakaian dalam, event ini juga dilangsungkan dengan tujuan meningkatkan perhatian mengenai kondisi pekerjaan di industri fashion.
 
6. Rekor berdesakkan di dalam mobil mini cooper


  Rekor berdesakan ini melibatkan 26 orang gadis yang masuk dan berdesakan di dalam mobil mini cooper. Rekor ini dipecahkan oleh sekelompok penari dari Pilobolus dance company. Seluruhnya mampu masuk ke dalam mobil paling ikonik di Inggris itu, mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya berisi 25 orang.
Yang semakin membuat rekor ini menarik adalah syarat yang ditetapkan oleh pihak Guiness, dimana mereka mewajibkan setiap peserta yang masuk ke dalam mobil minimal memiliki tinggi 5 kaki dan bertahan di dalam mobil minila 5 detik.
 
1. Orang terbanyak di dalam photo box

Rekor ini dipecahkan oleh sekelompok penari contortion (Orang yang memiliki kelenturan tubuh) pada tanggal 12 Juli 2012. Bertempat di stasiun King’s Cross, tujuh wanita masuk ke dalam sebuah photo box.
Dalam prosesnya, ke tujuh wanita ini harus terlebih dahulu lolos spesifikasi, seperti berusia diatas 18 tahun, memiliki tinggi lebih dari 5 kaki. Tak cuma masuk, untuk dapat tercatat di dalam daftar, mereka juga harus dapat mempertahankan posisi selama 5 detik setelah semua anggota masuk.
 
 
 
Sumber: http://www.unikgaul.com/2012/08/10-rekor-berdesakkan-paling-unik-di.html
 
(dengan sedikit modifikasi)
 
 
 

0 komentar :

Post a Comment

Jika anda ingin mengomentari postingan diatas atau pertanyaan dan request Fakta yang anda mau? Silahkan berikan komentar anda. Diharapkan tidak Mengandung unsur Pornografi maupun SARA.